18 November 2014

Wow ! Bocah Asal Pakistan Ini Jadi Ahli Komputer Termuda Sedunia

Ayan Qureshi
Bocah Pakistan berusia lima tahun bernama Ayan Qureshi telah mencatatkan rekor dunia baru dengan menjadi spesialis komputer termuda di dunia. Ia telah memenuhi syarat sebagai ahli setelah melewati ujian Microsoft Windows.

Sebegaimana dikutip dari Alarabiya yang dilaporkan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), sebelum ujian, Qureshi melakukan training selama lima bulan dan menjalani tes akhir di Birmingham City University September lalu. Qureshi akhirnya lulus dan berhak mendapat sertifikat Microsoft Professional.

Dalam tes, Qureshi bersaing dengan beberapa orang dewasa lainnya selama dua jam. Tes yang biasanya diambil orang dewasa itu mencakup pertanyaan tentang hardware, software dan pemahaman tentang sistem operasi Windows. Ayah Qureshi, Asim, mengaku merasa bangga dengan capaian anaknya itu. Ia pun telah menyiapkan laboratorium Teknologi Informasi (TI) komputer di rumahnya untuk belajar sang anak.

Tujuannya meningkatkan keahlian Qureshi di bidang komputer di masa depan selain tetap melanjutkan sekolahnya. “Dia ingin ikut tes komputer lanjutan tapi harus tetap sekolah,” kata Asim. Sejak kecil kehidupan Qureshi memang tak jauh-jauh dari komputer. Ayahnya yang seorang konsultan Teknologi Informatika memperkenalkan komputer pada Qureshi sejak berusia tiga.

1 comments:

  1. cerdas sekali ya anak itu, sampai bisa jadi ahli komputer termuda, sangat mengagumkan..

    ReplyDelete

Apa Komentarmu?

 

Recent Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *