28 November 2014

Inilah Hewan yang Pernah Hidup di Bumi Sebelum Dinosaurus

Hewan Purba Bunostegos
Banyak orang yang mengetahui jika kehidupan purba dulu hanya di huni oleh Dinosaurus. Faktanya ada hewan lain yang menguasai bumi sebelumnya akhirnya punah dan digantikan oleh Dinaosaurus.

Dinosaurus merupakan hewan purba yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang namun apa kamu tahu jika sebelum dinosaurus ada ternyata ada hewan lain yang hidup di bumi ini bahkan sudah menguasai bumi.

Nah hewan purba ini adalah Bunostegos, hewan purba dengan badan yang penuh benjolan yang bentuknya hampir mirip seperti reptil, hampir seluruh tubuh hewan ini memiliki benjolan, ternyata benjolan yang ada pada hewan ini selain untuk bertahan ketika bertarung ternyata bisa untuk membedakan jenis kelamin hewan ini.

Diperkirakaan hewan ini sudah hidup sejak 250 juta tahun lalu dan banyak hidup di derah gurun kering terutama di derah Niger Utara.

Bayangkan reptil berukuran sapi, memakan tanaman dengan tengkorak yang menonjol dan tulang lengan di punggungnya,รข?? kata Linda Tsuji dari University of Washington, seperti dinukil ABCNews.

Penemuan hewan sebelum dinosaurus ini sangat penting untuk mempelajari kepunahan masal yang mereka alami ketika ratusan juta tahun yang lalu.

1 comments:

  1. masih mirip sama dinosaurus, cuma yang ini lebih serem..

    ReplyDelete

Apa Komentarmu?

 

Recent Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *